--> Skip to main content

ANIS KEMBANG, BURUNG DENGAN SUARA MERDU YANG MAHAL

Bagi anda yang senang dengan burung, tentu mengenal anis kembang. Burung dengan suara merdu dan tidak monoton ini mempunyai harga yang tinggi ketika sudah rajin berbunyi.
Tapi, bagi anda yang baru mempunyai burung jenis ini tentu harus mengenal lebih jauh dari burung tersebut agar bisa kita peliharan dengan baik dan sehat.

Karakter Anis Kembang

Untuk merawat anis kembang yang kita miliki, kita harus mengetahu terlebih dahulu bagaimana karakter anis. Berikut akan kami berikan beberapa karakter yang dimiliki anis kembang.

  •     Sensitif

Anis kembang merupakan jenis burun yang sangat sensitif dan juga tidak mudah beradaptasi dengan lingkunagn baru. Oleh karena itu kita harus memperlakukan anis kembang dengan sangat hati-hati dan penuh kasih sayang. Selain itu kita juga harus memberikan anis kembang waktu untuk beradaptasi dengan tempat barunya. Untuk mempercepat proses adaptasi, kita dapat meletakannya pada kandang yang sederhana namun nyaman untuk ditempati.
  •     Mudah Bosan

Anis kembang merupakan jenis burung yang sangat mudah bosan dengan kondisi dan suasana yang sama sehingga sering didapati anis kembang mulai jarang untuk berkicau. Oleh karena sebaiknya setiap hari kita memindahkan letak sarang anis kembang agar si burung mendapatkan pemandangan dan suasana baru dan tidak merasa bosan.
  •     Memiliki birahi yang tinggi

untuk mengantipasi hal ini, sebaiknya kita tidak terlalu sering memeberikan makanan tambahan seperti serangga dan ulat kecil karena dapat menaikan birahi anis kembang. Selain itu penjemuran yang terlalu lama juga dapat menaikan birahi anis kembang. Langkah lain yang menyebabkan birahi anis kembang adalah adanya burung lain di dekat kandang.

Semoga bermanfaat.
Sumber : manuk.info
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar